4 Tips Desain untuk Dapur Dua Warna yang Menarik

4 Tips Desain untuk Dapur Dua Warna yang Menarik
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Jasa Pembuatan Kitchen Set – Dapur, pada umumnya merupakan salah satu ruangan yang paling sering digunakan dan paling sibuk di rumah Anda. Karena itu, dapur Anda harus dirancang agar sesuai dengan gaya hidup dan aliran Anda. Ini juga membantu jika bagus untuk dilihat. Seringkali, ide-ide baru diterapkan untuk mencari tampilan yang unik atau menarik.

Hasilnya bisa luar biasa atau menakjubkan, tergantung pada seberapa cocok item dekorasi dan warna. Tren desain dapur dua warna menambahkan elemen ekstra dan mungkin sulit dilakukan dengan benar. Tapi, bila dikerjakan dengan baik, bisa menghasilkan dapur yang indah. Berikut beberapa tip desain untuk dapur dua warna agar Anda mendapatkan tampilan yang disukai:

1. Bertahan dengan Satu Titik Fokus

Anda mungkin tergoda untuk tergila-gila dengan warna dan elemen dekorasi lainnya, tetapi hal ini dapat dengan cepat membuat Anda kewalahan jika berhadapan dengan dapur dua warna. Memiliki terlalu banyak titik fokus adalah salah satu kesalahan umum yang harus dihindari dalam desain dapur dua warna. Daripada Anda mencoba membuat semuanya menonjol, pertahankan dengan satu titik fokus dan jadikan itu salah satu dari dua warna Anda. Salah satu cara paling umum untuk melakukan ini adalah dengan lemari dapur dua warna.

Seringkali, satu set kabinet dipilih sebagai focal point dan itu adalah kabinet yang dicat dengan warna kontras atau aksen. Kitchen Island cenderung menjadi pilihan populer karena biasanya menonjol secara struktural, yang menjadikannya kandidat yang baik untuk menjadi titik fokus. Sama seperti dinding aksen, Anda ingin membuatnya menonjol tanpa membanjiri ruangan.

2. Seimbangkan Warna Anda

Apakah Anda menggunakan palet yang lebih netral, kontras, atau sesuatu yang besar dan berani, penting bagi Anda untuk menyeimbangkan warna dengan tepat. Jika titik fokus Anda adalah warna yang sangat cerah atau berani, warna lain di dapur dua warna Anda mungkin harus lebih netral.

Baca Juga: 5 Tips Desain Interior yang Wajib Anda Pelajari

Warna putih cerah akan menjadi kontras tinggi dan menonjolkan warna lain. Namun, bergantung pada warna yang Anda pilih, membuat sisa dapur berwarna putih bisa dengan mudah menjadi terlalu banyak. Warna abu-abu, krem, atau lebih netral, warna kalem dapat memberikan keseimbangan yang lebih baik dalam beberapa situasi.

3. Rendah dengan Gelap dan Tinggi dengan Terang

Saat Anda memasangkan warna yang lebih gelap dengan warna yang lebih terang, sebaiknya pertahankan warna yang lebih gelap di lemari bawah Anda dan warna yang lebih terang di lemari atas Anda. Memiliki warna yang lebih gelap pada bagian bawah dalam desain dapur Anda akan membantu kontras ruangan. Selain itu, kontras warna yang lebih terang di bagian atas ruangan cenderung menarik perhatian, yang juga dapat membuat ruangan tampak lebih besar, lebih cerah, dan lebih terbuka.

4. Tambahkan Elemen Koordinasi

Mungkin ada warna berbeda di dapur Anda dan mungkin di seluruh lemari Anda. Meski akan ada kontras, Anda tetap ingin semuanya terlihat kohesif. Menambahkan elemen koordinasi yang konsisten di seluruh warna dapat membantu menyatukan semuanya dan memastikan elemen yang kontras tetap terlihat seperti milik bersama.

Dapur dua warna bisa jadi sulit didapat dengan sempurna. Dengan tips desain untuk dapur dua warna ini, Anda dapat menempatkan diri Anda di jalur yang benar. Meminta bantuan jasa pembuatan kitchen set dapat memastikan Anda mendapatkan tampilan yang unik dan menarik tanpa melakukan kesalahan desain utamanya.

Apakah Anda membutuhkan jasa pembuatan kitchen set profesional? Anda dapat menggunakan jasa dari Mebelux. Mebelux memiliki pengalaman selama 20 tahun yang memberikan pelayanan mulai dari konsultasi, perancangan atau desain, pembuatan furniture, hingga pemasangannya juga di tempat Anda. Hubungi kontak person yang kami sediakan sekarang juga untuk mendapatkan konsultasi gratis sekarang juga!

Subscribe to our Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Share this post with your friends

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published.