5 Tips Desain Interior yang Wajib Anda Pelajari

5 Tips Desain Interior yang Wajib Anda Pelajari
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Jasa Desain Interior – Dari skema warna hingga karpet untuk setiap area, dunia desain interior bisa mulai terasa luar biasa jika Anda mencoba menyelami semuanya sekaligus. Untungnya, ada beberapa prinsip desain interior yang merupakan tempat yang tepat untuk Anda mulai.

3 Prinsip Dasar Desain Interior

Saat memulai rencana desain interior Anda, ada beberapa dasar dari desain interior yang perlu diperhatikan:

  • Gaya. Memilih sebuah gaya desain interior di awal akan membantu Anda menjaga ruang Anda tetap fokus. Ada banyak gaya dekorasi yang dapat dipilih, seperti shabby chic, Tuscan, modern abad pertengahan, industri, Skandinavia, atau rumah pedesaan (rustic). Dan banyak di antara gaya tersebut hadir dengan elemen desain unik, skema warna, model jendela, denah lantai, dan bahkan karya seni dinding.
  • Titik fokus. Setiap ruangan harus memiliki titik fokus: benda yang menarik atau indah seperti karya seni, perapian, atau sofa yang bagus dan menarik perhatian pemirsa. Berhati-hatilah untuk tidak berlebihan di sini, jika Anda memiliki terlalu banyak titik fokus di ruang tamu, itu akan mulai terasa terlalu kuat dan tidak fokus.
  • Keseimbangan. Untuk mencapai keseimbangan di setiap ruangan, Anda perlu mendistribusikan bobot visual furnitur dan aksen Anda. Pertimbangkan skala (barang besar dan kecil), tekstur (barang keras dan lunak), dan posisi (penempatan tinggi, sejajar mata, dan rendah, serta penempatan kiri dan kanan).

Baca Juga: Mengapa Kerangka Tempat Tidur Itu Sangat Penting?

5 Tips Desain Interior

Apakah Anda merasa siap untuk terjun ke dunia interior? Berikut panduan cepat pemula untuk membantu Anda memulai dengan proyek desain interior Anda berikutnya:

  • Keluarkan anggaran dengan cermat. Ketika Anda baru saja memulai desain interior, yang terbaik adalah memperlambat dan memutuskan item mana yang akan menjadi pilihan besar Anda. Aturan yang baik dan praktis adalah bahwa furnitur terbaik untuk berbelanja secara royal itu untuk sofa dan tempat tidur. Karena barang-barang itu secara visual merupakan barang berat yang akan menarik perhatian, jadi Anda ingin mereka terlihat bagus.
  • Ingatlah untuk memikirkan tentang pencahayaan. Ruangan yang dirancang dengan baik dapat dimanjakan oleh pencahayaan yang tidak tepat, jadi pastikan untuk memasukkan pencahayaan ke dalam anggaran Anda. Jendela (untuk cahaya alami), lampu lantai, lampu di atas kepala, pencahayaan dengan aksen, dan dinding serta furnitur berwarna putih atau terang adalah cara yang bagus untuk membuka ruang gelap atau kecil.
  • Manfaatkan potongan aksen dengan baik. Beberapa desainer interior berfokus pada bagian “besar” di sebuah ruangan, hal-hal seperti sofa, karpet, meja rias, dan meja dan melupakan hal-hal kecil. Potongan aksen merupakan sebuah cara yang bagus untuk membuat ruangan terasa lebih personal dan juga lebih menarik secara visual. Jadi Anda harus memperhatikan hal-hal seperti mangkuk, buku, dan dekorasi lain yang bisa Anda gunakan untuk menambah isi rak dan meja kopi.
  • Berikan ruang furnitur Anda untuk bernafas. Saat Anda mendapatkan perabot baru, merupakan kecenderungan alami untuk mendorongnya ke dinding. Tetapi ini bisa membuat ruangan terasa kaku dan datar. Sebaliknya, jauhkan furnitur Anda setidaknya beberapa inci dari dinding untuk memberi ruangan Anda untuk tampilan yang lebih segar.

Apakah Anda membutuhkan jasa desain interior yangprofesional? Anda dapat menggunakan jasa dari Mebelux. Mebelux memiliki pengalaman selama 20 tahun yang memberikan pelayanan mulai dari konsultasi, perancangan atau desain, pembuatan furniture, hingga pemasangannya juga di tempat Anda. Hubungi kontak person yang kami sediakan sekarang juga untuk mendapatkan konsultasi gratis sekarang juga!

Subscribe to our Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Share this post with your friends

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published.