Bagaimana Cara Memilih Jasa Interior Desain dengan Tepat?

Bagaimana Cara Memilih Jasa Interior Desain dengan Tepat?
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Jasa Interior Desain – Ini mungkin keputusan paling penting yang harus Anda buat selama keseluruhan proyek ini dilakukan. Anda akan berinvestasi banyak hal dalam proyek ini dan karenanya penting bagi Anda untuk mendapatkan yang terbaik sesuai anggaran Anda. Jadi, bagaimana Anda memilih desainer interior? Kami telah mengumpulkan 6 pertimbangan teratas untuk membantu Anda membuat keputusan yang tepat.

1. Apa Gaya Anda?

Meskipun sebagian besar desainer interior yang baik akan beradaptasi dengan gaya dan keinginan singkat klien mereka, masuk akal untuk memilih desainer interior yang proyeknya membuat Anda berpikir, “Saya ingin tinggal di tempat seperti itu”. Memiliki afinitas gaya alami ini tidak hanya akan membuat proses desain menjadi lebih mulus, desainer juga akan memiliki pengalaman produk dan bahan tertentu yang telah mereka coba dan uji di masa lalu.

2. Berapa Anggaran Anda?

Mempertimbangkan hal ini saat melihat desainer interior bisa sangat membantu untuk mempersempit pencarian Anda. Lihatlah proyek-proyek mereka sebelumnya untuk mengetahui di kelompok mana Anda akan memasukkan desainer. Anda pasti ingin memilih desainer yang memiliki keahlian dalam menangani anggaran seperti milik Anda untuk hasil terbaik.

3. Seberapa Besar Proyeknya?

Apakah ini penyegaran tampilan ruangan tunggal atau renovasi untuk seluruh rumah? Jika yang terakhir, rekomendasi yang tepat adalah menggunakan desainer interior berpengalaman yang terbiasa menangani proyek skala ini.

Baca Juga: Desain Tempat Tidur yang Sesuai dengan Semua Gaya

4. Apa Keterlibatan Anda?

Apakah Anda ingin terlibat dalam proses desain dalam memilih furnitur dan warna cat dengan jasa desain interior Anda yang bertindak sebagai koordinator? Atau apakah Anda akan dengan senang hati menyerahkan kendali desain sepenuhnya kepada mereka? Anda akan dapat menghemat biaya tenaga kerja jika Anda melakukan beberapa pekerjaan dekorasi sendiri juga.

Ingatlah hal-hal ini saat memilih desainer Anda untuk memastikan mereka merasa nyaman dengan peran yang ingin Anda mainkan. Klien yang dipasangkan dengan desainer super-in-control biasanya bukan kombinasi yang brilian. Juga bukan desainer yang santai dengan klien yang tidak mengerti!

5. Review, Rekomendasi, Referensi

Hal yang satu selalu merupakan ide yang baik untuk melihat umpan balik dari klien mereka sebelumnya sebelum menyewa seorang desainer. Ini adalah praktik yang sangat umum, jadi jangan merasa malu atau canggung untuk meminta referensi.

6. Desainer Interior Atau Arsitek?

Ini adalah pertanyaan yang sangat umum yang ditanyakan orang. Terkadang jawabannya sangat jelas, tetapi seringkali ada sedikit area abu-abu. Berikut ini adalah dua hal yang jelas menjadi pembedanya:

  • Arsitek: pekerjaannya menyangkut kulit terluar bangunan misalnya dinding luar, atap dll.
  • Desainer interior:  pekerjaan mencakup desain dan spesifikasi pelapis interior serta furnitur dan kain, misalnya penataan jendela.

Apa pun di antaranya, misalnya perubahan internal yang mewakili ruang lingkup yang sangat luas dapat dilakukan oleh salah satu dari mereka, tetapi pada akhirnya tergantung pada keahlian dan pengalaman masing-masing. Jika ada sedikit modifikasi internal kecil, misalnya memindahkan beberapa dinding non-struktural, seorang desainer interior mungkin dapat membantu. Apapun jenis pekerjaannya selama itu terkait dengan desain interior, maka desainer interior adalah pilihan yang tepat. Apakah Anda membutuhkan jasa desain interiorprofesional? Anda dapat menggunakan jasa dari Mebelux. Mebelux memiliki pengalaman selama 20 tahun yang memberikan pelayanan mulai dari konsultasi, perancangan atau desain, pembuatan furniture, hingga pemasangannya juga di tempat Anda. Hubungi kontak person yang kami sediakan sekarang juga untuk

Subscribe to our Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Share this post with your friends

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published.